Sarin

Posted by ditulis oleh -rAy- On 4:29:00 PM

Mendengarkan musik Sarin, band asal Jakarta, Indonesia ini terutama pada EP pertama mereka yaitu jump from the building and release your heart serasa mendengarkan album kompilasi. Pada album EP mereka yang berisi 6 track ini, banyak sekali berbagai tipe musik yang ditawarkan oleh Sarin.

Menurut saya sendiri, Sarin masih mencari-cari identitas musik mereka ke dalam album ini. Misalnya pada track awal mereka yaitu Jump From The Building and Release Your Heart, mereka memainkan musik tradisional post-rock seperti band post-rock kebanyakan yang memiliki alur dalam lagunya. Pelan, naik dan kemudian klimaks. Dan menurut saya track yang menjadi judul EP mereka ini adalah track terbaik pada album mereka. Pada track berikutnya yaitu Sanatorium (The Esrever), nuansa shoegaze begitu kental ke dalam musiknya ditambah dengan vokal Essa ex-vokalis autoband.


Only Earth Allows You pada track ketiga tetap melanjutkan pakem shoegaze namun minus vokal. Track Hidden Place yang dipasang pada urutan keempat, Sarin mencoba sesuatu yang baru yaitu memainkan musik ambient yang cukup creepy dan menurut saya cocok dikategorikan sebagai musical score dalam adegan film. Sanatorium (The Reverse) pada track kelima berbeda dari track sebelumnya yang kental nuansa shoegaze. Di track ini nuansa yang dibawakan cukup slow, santai, simple dan monoton tetapi cukup enak untuk dinikmati, mirip sekali yang dilakukan Bloemfontein, band post-rock asal Canada. Track Intro vs Outro sebagai track pamungkas di EP ini, tidak bisa membuat sesuatu yang lebih special namun hanya dari pengulangan track sebelumnya. Santai, simple dan monoton sampai 3/4 lagu, yang kemudian menghentak di akhir track.

Yah, band yang beranggotakan coxon, ipung, andi dan adilla ini memang masih mencari jati diri mereka dalam bermusik. EP jump from the building and release your heart adalah salah satu jalan untuk mencari jati diri mereka. Maju terus dan tetap berkarya Sarin.


----------------------------------------------------------

Front CoverEP: Jump from The Building and Release Your Heart
Release : 2007
Genre : Post-Rock, Shoegaze, Ambient, Cinematic
Same as : Bloemfontein, Aurore Rien
Download : click here
Rating : 7.5



----------------------------------------------------------


Informasi Sarin
----------------
Asal : Jakarta, Indonesia
Tahun Aktif : 2006 - sekarang
Genre : Post-Rock, Shoegaze, Ambient, Cinematic
Label : Indie
Situs : -
Myspace : ( MySpace )

2 komentar

  1. Paijo is a Postrocker Said,

    Cek TKP Gan... salut juga ada band PostRock di Indonesia. Keep gazing guys..

    Posted on May 4, 2010 at 4:55:00 AM GMT+7

     
  2. Anonymous Said,

    link rusak
    :(

    Posted on May 9, 2010 at 2:52:00 AM GMT+7

     

Post a Comment