Airiel

Posted by ditulis oleh -rAy- On 12:30:00 AM

Shoegazing but sweet, yah itulah Aeriel. Band Shoegaze yang berasal dari Chicago, Illinois, Amerika ini. Disaat banyak band mencoba jalur minimalis, Airiel mengambil langkah berbeda. Mereka meramu musiknya dengan effect yang sesuai, dengan distorsi khas shoegaze tetapi manis dan lembut sehingga kau sendiri dapat berdansa karena mendengar musiknya.

Mungkin ide yang sangat aneh tetapi brillian, mereka merilis 4 EP (Single) mereka secara terpisah tetapi sebenarnya adalah satu yaitu Winks & Kisses. Frosted, Dizzy, Melted dan Crackled adalah sub-judul EP berseri mereka, setelah dirilis terpisah, barulah dirilis Album Boxset yang berjudul sama dari 4 EP tersebut.

Nah, untuk penggemar shoegaze sejati pasti akan merasakan bahwa Airiel ini musiknya terlalu lembut, tetapi kalau menurut saya untuk penggemar baru shoegaze, Airiel ini dulu yang saya tawarkan sama juga seperti Asobi Seksu. Ibarat untuk penggemar post-rock baru, cobalah Sigur Ros terlebih dahulu sebelum terjun lebih dalam lagi ke genre ini. Dan yang terakhir, Winks & Kisses benar-benar album terbaik dari Airiel untuk saat ini, coba dengarkan dan buktikan.

----------------------------------------------------------

Album : Winks & Kisses [Boxset]
Release : 2005
Genre : Shoegaze, Experimental, Ambient
Same as : Air Formation, Highspire
Download : click here
Rating : 9.0


----------------------------------------------------------

Informasi Airiel

---------------
Asal :
Chicago, Illinois, Amerika
Tahun Aktif : 1997 - sekarang
Genre : Shoegaze, Experimental, Ambient
Label : Highwheel Records LLC
Situs : ( Situs Official )
Myspace : ( MySpace )

0 komentar

Post a Comment