Aurore Rien

Posted by ditulis oleh -rAy- On 7:58:00 AM

Sungguh sangat disayangkan band ini bubar sejak tahun 2003 lalu, dan banyak meninggalkan kenangan di hati para penggemarnya, para kritikus pun kecewa karena band sebagus Aurore Rien ini bubar di saat karya terakhir mereka dirilis. Telethesia, adalah karya terakhir mereka yang benar-benar puncak kreatifitas musik mereka.

Mogwai, Godspeed You! Black Emperor, Explosions in The Sky dan Tarentel adalah inspirasi musik mereka. Influence mereka berasal dari keempat band itu. Tetapi mereka tidak meniru mentah-mentah, Aurore Rein memadukan semuanya dengan ciri khasnya sendiri dan akhirnya menemukan musik mereka sendiri yang lembut ibaratkan diantara sadar dan tidak, ibarat berada dalam dunia mimpi serta khayalan fantasi yang tinggi.

Empat lagu dalam mini album ini, sungguh sangat luar biasa. Aurore Rien sangat paham dalam membagun atmosfir musik mereka, alunan suara berisik dipadu dengan melodi indah membuatnya menjadi sempurna. Ibarat mereka mendaki gunung yang tinggi dan berteriak kepada dunia sewaktu berada di puncaknya, mereka merekam semua itu dalam musiknya, dan disitulah kreatifitas musik yang tinggi dalam perjalanan karir mereka.

Tetapi, Aurore Rien sudah tinggal kenangan sekarang. Sangat disayangkan, Telesthesia itu sangat luar biasa, perkerjaan yang indah dalam sebuah karya sepanjang tiga puluh menit. Sungguh sangat menyedihkan mereka bubar, dan semua ini adalah sebuah tragedi. Dan aku hanya bisa mengucapkan, semoga berhasil di proyek solo kalian. Semoga kalian bisa membuat karya yang indah seperti yang ada di Aurore Rien. Aku sendiri menjadi fans kalian ketika kalian sudah bubar, semoga tiga personil asal Winconsin, Amerika ini dapat bersatu kembali dalam bendera yang sama. Aku menunggu itu.

----------------------------------------------------------

EP : Telethesia
Release : 2003
Genre : Post-Rock
Same as : Mogwai, GY!BE, Explosions In The Sky
Download : click here
Rating : 9.7


----------------------------------------------------------

Informasi Aurore Rien

---------------------
Asal :
Winconsin, Amerika
Tahun Aktif : 1999 - 2003
Genre : Post-Rock
Label : Sun Sea Sky
Situs : -
Myspace : -

3 komentar

  1. -rAy- Said,

    sangat disayangkan mereka bubar :(

    Posted on November 22, 2006 at 8:33:00 AM GMT+7

     
  2. Anonymous Said,

    Benar sekali !

    Posted on November 22, 2006 at 8:34:00 AM GMT+7

     
  3. hearts murmer under halogen lights membuat ku menangis........... over and over again everytime I hear that song....

    absolutely heart moving

    Posted on November 30, 2006 at 12:35:00 AM GMT+7

     

Post a Comment