Floating Soul *

Posted by ditulis oleh -rAy- On 4:08:00 AM

Seandainya saat itu aku tidak mencoba mendengarkan lagu ini, mungkin saat ini aku tidak mengenal genre post-rock ini. Dari dasarnya, aku memang suka musik New Age dan Musical Score, karena menurut aku saat itu keren aja dan cinematic sebab bisa menerka terka sendiri visual apa yang paling cocok pada lagu tersebut.

Keisenganku mencoba mendownload lagu milik teman di forum berbuahkan hasil setelah aku mendengarkan musik itu untuk pertama kalinya, bahwa ada genre musik yang benar-benar unik dan belum pernah aku dengar sebelumnya. Judul lagu itu adalah I See MySelf From The Sky yang dibawakan oleh Spunky Pinky Wave.

Awalnya sih biasa saja dan enak juga untuk di dengarkan, dan saat itu masih malas mencari dan menggali lebih dalam tentang genre ini. Beberapa bulan kemudian, sampai suatu saat lagu itu hilang dari komputer karena tidak sengaja file tersebut kehapus. Wah, saat itu cukup panik juga. Dan akhirnya aku ingat bahwa file itu aku dapat di suatu forum tersebut. Coba mendownload kembali, ternyata file tersebut sudah dihapus dari server file hosting. Dan beberapa hari kemudian aku melihat I See MySelf From The Sky di post ulang, tetapi kok pemusiknya bukan Spunky Pinky Wave melainkan Floating Soul.

Ternyata RocketBrothers, sang pencipta lagu tersebut bilang bahwa dia tidak terlalu suka dengan nama yang lama dan diganti dengan nama yang baru yaitu Floating Soul, karena nama tersebut lebih klops dengan single I See MySelf From The Sky. Momen itu lah yang membuat aku jatuh cinta dengan post-rock dan perkenalanku dengan orang-orang yang aktif bermain di genre ini, termasuk dengan groundfloater aka glasgowmegasnake (tim penulis di blog ini).

Single, I See MySelf From The Sky dari Floating Soul telah membuat aku jatuh cinta dengan genre ini dan berusaha mencari dan menggali lebih dalam lagi mengenai genre ini dan ditambah lagi dengan memperluas sampai ke eksperimental musik. Dari sini aku menemukan , bahwa musik ini musik yang bagus yang belum pernah aku ketahui sebelumnya. Dari ide itu, aku coba membuat blog ini dan sesuai judulnya " best music you've never know. " aku ambil dari pengalaman aku sendiri. Dan mudah-mudahan kalian bisa menikmati semua musik yang aku review dan sharing disini.

Tribute to RocketBrothers

----------------------------------------------------------

Single : I See MySelf From The Sky
Release : ?
Genre : Post-Rock, Cinematic
Same as : -
Download : click here
Rating : unrated


----------------------------------------------------------

Informasi Floating Soul

----------------------
Asal :
Indonesia
Tahun Aktif : -
Genre : Post-Rock, Cinematic
Label : -
Situs : -
Myspace : -

1 Comment

  1. Unknown Said,

    Ini kok musiknya mirip Milonga anak Musiklopedia dulu yah? Apa jangan-jangan dia nih?

    Posted on December 15, 2006 at 9:35:00 PM GMT+7

     

Post a Comment